Penemuan Baru dalam Perawatan Kanker Menawarkan Lebih Banyak Pilihan

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, jumlah kematian akibat kanker di seluruh dunia dapat berlipat ganda pada tahun 2030 hingga mencapai 13 juta. Pasien yang menderita jenis kanker yang mematikan, seperti otak, paru-paru, hati, ovarium, dan pankreas, perawatan kanker alami tidak merespons terapi yang ada dengan baik. Ini kabar buruk. Namun ada kabar baik juga. Penemuan baru-baru ini dalam pengobatan kanker meningkatkan lebih banyak harapan bagi para peneliti serta pasien.

Pakar kanker yang bertemu pada pertemuan tahunan American Society of Clinical Oncology bulan lalu didorong oleh kemenangan baru-baru ini dalam pengobatan kanker. Alih-alih cara konvensional kemoterapi standar, terapi baru mengambil peran lebih besar dalam menargetkan fungsi tumor utama dan menghancurkan sel kanker dengan meningkatkan sistem kekebalan.

Pasien dengan kanker stadium lanjut atau metastasis, dengan pilihan pengobatan terbatas, telah menunjukkan peningkatan tingkat kelangsungan hidup. Para peneliti telah menemukan bahwa obat percobaan, ipilimumab, dapat memperpanjang hidup pasien yang menderita melanoma lanjut, suatu bentuk kanker kulit yang mematikan yang meningkat lebih cepat daripada jenis kanker lainnya.

Crizotinib, obat eksperimental lainnya, juga terbukti mengecilkan tumor pada pasien kanker paru-paru lanjut.

Pasien kanker ovarium stadium lanjut telah menunjukkan kemajuan yang baik dalam uji klinis Avastin, obat yang menghentikan suplai darah kaya nutrisi ke tumor.

Baca Juga: Ulasan Warframe (2019) – Pembaruan PS5

Harapan hidup pria yang menderita kanker prostat stadium lanjut dapat ditingkatkan secara signifikan dengan menambahkan radiasi ke terapi kekurangan hormon. Para peneliti dapat menghasilkan vaksin kanker yang lebih efektif dengan menggunakan obat diabetes yang umum dikenal sebagai Metformin. Mereka menemukan bahwa obat anti-diabetes ini bekerja lebih baik dengan meningkatkan jumlah sel-T yang melawan kanker. Sel-T ini memiliki memori imunologis dan dapat melawan tumor yang mungkin terjadi kemudian.

Penemuan ini dapat merevolusi strategi terkini untuk vaksin terapeutik dan profilaksis. Vaksin terapeutik dimaksudkan untuk mengobati penyakit yang telah terjadi dan dapat dikembangkan untuk mengobati berbagai jenis kanker termasuk payudara, prostat, dan paru-paru.

Vaksin profilaksis dirancang untuk mencegah penyakit berkembang pada orang sehat, tempat pengobatan kanker di pekanbaru dan jakarta dan dapat dikembangkan untuk mengobati kanker hati dan serviks.

Di Singapura, para ilmuwan telah menemukan cara untuk mengurangi separuh biaya kemoterapi untuk pasien kanker payudara stadium lanjut dengan menggunakan obat antijamur seharga $ 9 yang ditujukan untuk ketombe dan infeksi kaki atlet. Para ilmuwan di Cancer Science Institute of Singapore menemukan bahwa Ketoconazole, obat antijamur, melengkapi pengobatan kemoterapi karena menghambat enzim dalam tubuh untuk memecah obat yang digunakan untuk mengobati kanker.

Perawatan kemoterapi menggunakan obat yang dikenal sebagai Docetaxel untuk mengobati kanker payudara, perut, paru-paru, dan prostat. Pasien menjalani total empat siklus, setiap siklus tiga minggu sekali dan biayanya antara US $ 1300 hingga $ 1800. Menggunakan Docetaxel bersama dengan Ketoconazole, tingkat konsentrasi kemoterapi berkurang 40 persen dan pada gilirannya mengurangi separuh biaya sambil mempertahankan hasil yang diinginkan.

Dalam uji coba terpisah yang dilakukan baru-baru ini yang melibatkan 2.000 wanita dari sembilan negara, ditemukan bahwa satu dosis radiasi selama operasi sama efektifnya untuk pasien kanker payudara dengan menerima radiasi selama berminggu-minggu.

Teknik baru ini, yang disebut Targeted Intraoperative Radiotherapy, dapat menyelamatkan pasien berminggu-minggu dari radioterapi pasca operasi yang dapat mencakup 20 atau 30 kunjungan ke rumah sakit. Ini juga mengurangi kerusakan pada organ seperti jantung, paru-paru dan kerongkongan akibat paparan radiasi. Meskipun teknik baru ini diterapkan pada wanita dengan jenis kanker payudara yang serupa, para peneliti sangat antusias dengan temuan tersebut.

Mudah-mudahan menjelang akhir tahun 2010 ini kabar gembira lagi bagi para penderita kanker. Tetap disini.

RS MEDICAL HACKING HP 081275988878 | PUSAT PENGOBATAN KANKER PAYUDARA TANPA OPERASI TERBAIK NASIONAL >>> https://youtu.be/cDNPovcXMys

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *