Volkswagen akan menyalip Tesla sebagai pembuat EV terbesar di dunia pada tahun 2025

Raksasa pembuat mobil Jerman mengatakan EV akan mencapai setengah dari penjualan globalnya pada tahun 2030

Volkswagen Group telah mengumumkan bahwa mereka berharap untuk menjadi pembuat mobil listrik murni terbesar di dunia pada tahun 2025, meskipun EV hanya menyumbang tiga persen dari penjualan globalnya pada tahun 2020.

Mengungkap strategi barunya yang akan diterapkan mulai sekarang hingga 2030, Volkswagen juga mengatakan bahwa pada 2030, setengah dari semua mobil yang dibuatnya akan dilengkapi dengan tenaga baterai.

“Kami menetapkan target strategis untuk menjadi pemimpin pasar global dalam kendaraan listrik – dan kami berada di jalur yang tepat. Sekarang kami menetapkan parameter,” kata kepala eksekutif grup Herbert Diess.

Selain menyalip Tesla yang lebih mapan sebagai produsen EV terbesar di dunia, Volkswagen juga mengatakan bahwa, berkat pembagian biaya dalam semua mereknya (termasuk Skoda, Audi dan Porsche), telah menaikkan target laba operasi pada penjualan untuk 2025 menjadi 8 -9 persen, naik dari target awalnya 7-8 persen, untuk lebih lengkapnya di harga mobil listrik.

Selain mengumumkan ambisinya yang lebih optimis untuk EV, Volkswagen mengatakan pihaknya berencana untuk membangun enam pabrik baterai besar di Eropa pada tahun 2030, mengungkapkan akan bekerja dengan Gotion High Tech China untuk membangun pabrik yang direncanakan di Jerman. Pabrik selanjutnya juga dapat dibangun di Spanyol, VW mengumumkan.

Selain target baru, Diess mengatakan Grup Volkswagen akan bertransisi menjadi apa yang digambarkan sebagai “perusahaan mobilitas yang digerakkan oleh perangkat lunak”.

Rencana tersebut diperkirakan termasuk menghasilkan pendapatan baru berdasarkan layanan terhubung dengan menjual fitur dan layanan mobil melalui internet.

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *